Lelaki Memang Suka Wanita Lemah Lembut. Ini Cara Menjadi Isteri Yang Senantiasa Menarik Bagi Suami

Laki-laki mana yang tidak suka dengan wanita berhati lembut, baik, dan sholehah. Pastinya mereka mengidam-idamkan wanita sholehah untuk dijadikan istri. Menjadi istri yang senantiasa menarik bagi suaminya haruslah diketahui dan dipelajari setiap istri karena hal ini merupakan kewajiban. Simaklah artikel di bawah ini untuk mengetahui cara menjadi istri yang selalu menarik bagi suaminya.

 

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh istri agar menarik bagi suami, yaitu:

  1. Menyambut kedatangan suami dengan senyuman

Tanggung jawab suami adalah mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Oleh karena itu, mereka bekerja banting tulang untuk mendapatkan uang. Hal inilah yang membuat mereka lelah ketika pulang dari pekerjaannya. Sesampainya di rumah, seorang istri harus menyambut kedatangan suami dengan senyuman yang tulus. Secantik apapun seseorang, tidak akan menyejukkan hati suami jika ia tidak tersenyum di hadapan suami. Ketulusan senyum membuat lelah suami berkurang karena ia merasa senang melihat istrinya itu. Cara menjadi istri idaman suami dapat dilakukan dengan hal ini.

  1. Merendahkan suara di hadapan suami

Suami adalah kepala keluarga yang harus dihormati oleh sang istri. Bahkan Allah memerintahkan kepada istri untuk merendahkan suaranya ketika di depan suami. Meskipun sedang dalam keadaan marah sekalipun, seorang istri juga harus membicarakannya dengan lembut agar permasalahan tidak semakin besar karena emosi suami yang terpancing. Selain itu, dengan berbicara lemah lembut kepada suami maka mencerminkan rasa hormat kita pada suami. Inilah istri idaman banyak laki-laki.

  1. Memperhatikan keindahan dan kebersihan tubuh

Pastinya kita selalu ingin melihat suami dengan tampilan rapi dan bersih. Begitu juga dengan suami yang menginginkan istrinya berpenampilan demikian. Tanggung jawab sebagai seorang istri adalah mengerjakan pekerjaan rumah, seperti memasak, mencuci, ngepel, dan masih banyak lagi. Meskipun demikian, seharusnya tanggung jawab itu tidak menghalangi kita untuk melakukan tanggung jawab lainnya, yakni membuat suami bahagia dengan berpenampilan cantik. Namun, kita juga tidak harus menghambur-hamburkan uang hanya untuk melakukan perawatan. Masih banyak perawatan yang bisa kita lakukan tanpa menghabiskan banyak uang. Hal ini dilakukan agar tubuh kita enak dipandang oleh suami sehingga suami betah di rumah.

  1. Terampil dalam mengelola keuangan dalam keluarga

Cara lainnya adalah istri harus bisa mengatur keuangan keluaraga dengan sebaik mungkin. Suami sudah bekerja keras untuk mendapatkan uang. Jadi, kita harus pandai-pandai menggunakan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan suami. kebutuhan harus lebih diutamakan daripada keinginan.

  1. Membuktikan kemampuan dalam mengurus rumah

Rumah merupakan tempat dimana kita tinggal. Setelah suami bekerja di luar maka ia akan menghabiskan waktunya di rumah. Oleh karena itu, rumah harus bersih dan indah agar suami betah untuk tinggal di rumah. Hal ini merupakan kewajiban istri untuk mengurusi pekerjaan rumah, seperti meyapu, mengepel, atau pekerjaan bersih-bersih lainnya. Selain itu, membuatkan suami makanan kesukaannya juga menjadi cara belajar menjadi istri yang sholehah. Dengan cara ini, suami akan sering-sering di rumah sehingga hubungan suami istri dapat terjalin dengan baik dan harmonis.

Sebagai seorang istri, kita harus tahu apa hak dan kewajiban kita terhadap suami. Hal ini bisa dipelajari dari Al-Qur’an ataupun contoh dari wanita sholehah zaman Rasulullah. Apabila kita menginginkan pernikahan yang bahagia, maka kita harus melakukan kewajiban itu dengan baik.

 

Leave a Reply